IMG_1360 IMG_1390 IMG_1393IMG_1397 IMG_1399 IMG_1463 IMG_1490

     14-15 Maret 2015 (Leadership Camp) , Perhimpunan Mahasiswa Teknik Pertanian mengadakan kegiatan untuk mengasah kemampuan leadership setiap staff kepengurusan permateta 2015-2016. Acara ini berlangsung selama 2 hari 1 malam yang berada pada daerah Imogiri Bantul, di Bumi Perkemahan Putut Badjuri. para mahasiswa dan mahasiswi melakukan perjalanan dari FTP UGM menggunakan kendaraan truk, panas terik matahari bukan jadi penghalang untuk berkobarnya api semangat para kader-kader ini.

      Pada hari pertama mereka diberi materi yang sangat luar biasa untuk memberikan ilmu yang sekiranya dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin. Pada pembicara pertama berasal dari BEM KM UGM yang dilanjut dari Alumni Teknik Pertanian. Adapun ilmu yang dibeirkan antara lain mengenai leadership dan menejemen diri. Sebagian penting dari ilmu yang diberikan dapt diterapkan langsung oleh peserta, dimana pada saat setelah materi para peserta mulai membuat mind map hasil materi pada hari sabtu tersebut. Lalu hasil mind map tersebut di presentasikan oleh kelompok masing masing.

         Kemudian dilanjut dengan hari kedua yang di isi dengak kegiatan outdoor yang menawarkan kegiatan seru. Pertama pada pagi hari , para peserta senam pagi bersama seluruh Pengurus Harian Permateta dan Panitia. Pada senam kali ini cukup seru karena peserta juga disuruh menjadi konduktor senam yang memimpin seluruh teman-teman. Kemudian setelah senam, peserta dilanjutkan dengan kegiatan outbond yang sangat seru. Kegiatan outbond ini melewati bukit dan pematang sawah yang menawarkan pemandangan yang indah. Pos yang di lewati cukup banyak dan melewati rintangan yang jauh, inilah kegiatan yang paling ditunggu. Perjalan melewati pos demi pos yang menyuguhkan games yang melatih kemampuan softskill. Kemudian acara outbond ini sebagai penutup keseruan leadership camp kali ini. Para peserta pulang setelah beres diri dan kembali menuju truk untuk pulang ke fakultas. TEKNIK PERTANIAN JAYA!!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *