Menyambut ulang tahun PERMATETA yang ke-40, departemen akademis PERMATETA mengadakan lomba mewarnai di Desa Sri Martani. Sejatinya, acara ini merupakan satu di antara sekian acara yang terangkai dalam rangkaian Lustrum 8 PERMATETA. Acara ini telah dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2014 kemarin, dengan jumlah peserta sebanyak 96 anak, terdiri atas 60 anak yang duduk di bangku Taman kanak- kanak, tepatnya di TK Masithoh dan sisanya anak Sekolah Dasar (MI setempat). Terdapat dua kategori dalam lomba mewarnai ini , yakni tingkat 1 yang diikuti oleh TK dan SD kelas 1 dan tingkat 2 yang terdiri atas SD kelas 2 dan 3.

Acara ini dimulai pada pukul 08.15 WIB dan dilaksanakan di dua tempat sekaligus. Untuk TK di aula masjid, sedangkan untuk SD kelas 1-3 di Madrasah Ibtidaiah. Panitia memberi waktu kepada peserta selama 2 jam untuk mewarnai. Namun, para peserta menyelesaikan mewarnai lebih cepat dari waktu yang diberikan. Secara keseluruhan peserta selesai mewarnai pada pukul 10.15 WIB. Setelah selesai, mereka semua diajak berkumpul di aula masjid dan diberi snack dan souvenir berupa pensil, sambil menunggu proses penjurian. Pukul 10.30 WIB, proses penjurian selesai dan diumumkan pemenang lomba. Untuk tingkat 1 diambil 4 juara dan untuk tingkat 2 diambil 2 juara saja. Acara lomba mewarnai ini pun berakhir pada Pukul 11.00 WIB.

Meskipun telah berakhir, antusiasme para peserta lomba tak sedikitpun luntur. Sedikit banyak, lomba ini telah memberikan goresan- goresan pengalaman baru bagi sahabat kecil kita yang memang sangat jauh dari ke-sophisticated-an. Tentunya hal ini berdampak pula bagi PERMATETA yang terus menerus melangkah ke depan, memberikan yang terbaik, tidak hanya bagi UGM, tapi juga untuk masyarakat luas. Harapan jangka panjang yang selalu beriringan dengan arah gerak PERMATETA, agaknya telah memperoleh “Amin” dari berbagai pihak yang tentunya cukup satu visi dalam mewujudkan pribadi- pribadi masa depan, sebagai agen- agen pembaharu. Agen- agen pengubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Ya… Dimulai dari mewarnai, kita bisa ! – Friends! Jangan pernah berhenti berkarya 😀

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *