DSC_0008DSC_0014 DSC_0058 DSC_0068 DSC_0082 DSC_0087 DSC_0094

“Save The Water, Save The Future!” Ada yang spesial pada tanggal 20 Maret 2015 kemarin. YA, PERMATETA menggelar malam puncak peringatan Hari Air Sedunia. Acara ini mengusung tema “Treasure The Water Let’s Not Waste A Single Drop”. PERMATETA sendiri, hampir setiap tahun selalu memperingati  Hari Air Sedunia. Seperti yang kita ketahui, Hari Air Sedunia  diperingati setiap tanggal 22 Maret. Malam puncak ini berjalan meriah karena dihadiri oleh para dosen, serta mahasiswa-mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian dari berbagai angkatan.

Pada acara malam puncak ini disediakan photoboth bagi yang doyan berselfie ria. Backdrop dari photoboth ini berbeda dari biasanya karena ditanda tangani oleh para mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam deklarasi penghematan air bersih pada sore harinya.  Malam puncak diawali dengan sambutan dari Kepala Jurusan Teknik Pertanian oleh Dr. Ir. Bambang Purwantana, M.Agr. Penampilan pertama dibuka dengan penampilan band dari Teknik Pertanian 2014. Dilanjutkan penampilan band dari para dosen jurusan Teknik Pertanian yang membuat suasana malam puncak semakin meriah. Ada juga penampilan band dari mahasiswa S2 dan dari Teknik Pertanian 2012. Tak kalah seru, ada perform special dari TDC crew yang menyuguhkan dance ala boyband dan girlband korea, semua penonton terlihat terpukau.

Penampilan yang ditunggu-tunggu adalah penampilan theatrikal dari GITAPALA. Theatrikal ini memiliki makna betapa pentingnya setetes air bagi kehidupan manusia. Peran yang dimainkan sangat beragam, semua menggambarkan kehidupan sehari-hari kita yang tak pernah lepas dari air. Dari penampilan ini, kita bisa belajar banyak tentang pentingnya menjaga dan menghemat air bersih.

 Malam puncak ini diakhiri dengan acara inti yaitu renungan dan pembacaan puisi. Pembacaan puisi dibawakan oleh Arifin dan Maria yang dipadu dengan alunan biola klasik. Tentunya acara malam puncak Hari Air Sedunia 2015  yang diadakan oleh PERMATETA ini berlangsung meriah dan sukses.

Dengan adanya peringatan hari Air Sedunia 2015 ini diharapkan kita semua sadar akan pentingnya air bersih. Mari kita semua senantiasa menjaga kebersihan air untuk esok yang lebih baik, mulailah dari diri sendiri. Jika bukan kita, lalu siapa lagi ? Save the water, for the better future ! (citra,aldo)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *