Berbagai Keseruan di PERMATETA Day, Ada apa aja sih?

PERMATETA Day merupakan suatu rangkaian acara baru yang diadakan PERMATETA. Hal tersebut dilakukan, untuk menambah gebrakan baru pada PERMATETA kabinet Jagawabinaya agar semakin maju dan lebih dikenal masyarakat. PERMATETA Day ini telah selesai dilaksanakan pada bulan Mei lalu. PERMATETA Day sendiri merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati HUT PERMATETA. Agenda PERMATETA Day dilaksanakan pada 23-29 Mei 2023 dengan berbagai keseruan yang ada dan berbagai rangkaian acara, seperti PDL Challenge, Bakti Sosial, Finding People, Ceremony, TETANDUR, dan Best Staff. Selain itu, PERMATETA Day ini dilakukan di berbagai tempat. Meriahnya acara PERMATETA Day ini diikuti seluruh angkatan dari Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem yang ada di UGM. Seluruh angkatan bersama-sama merayakan keseruan HUT PERMATETA dengan segala kegembiraan. Rangkaian acara menuju PERMATETA Day dipegang oleh semua divisi yang ada di PERMATETA dan tiap Rangkaian acara memiliki keseruannya tersendiri.

  1. PDL Challenge

Acara ini dipegang oleh divisi Kominfo, PDL Challenge dipilih bertujuan untuk lebih memperkenalkan PERMATETA kepada masyarakat luar melalui foto maupun video yang telah diposting. Setiap peserta yang berpartisipasi membuat foto atau video yang menarik dengan memakai korsa TPB, PERMATETA. 

      2. Bakti sosial 

Acara ini dilaksanakan oleh divisi Pengabdian Masyarakat di Panti Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah, kegiatan ini  bertujuan untuk meningkatkan rasa kemanusian terhadap sesama dengan memberikan sembako dan kebutuhan lainnya untuk mencukupi kebutuhan hidup.

      3. Ceremony

Acara ceremony ini merupakan acara yang paling utama pada rangkaian PERMATETA Day, ceremony ini dilaksanakan oleh berbagai divisi pada PERMATETA yang tergabung dalam satu kepanitiaan untuk memeriahkan ceremony. Menurut salah satu PJ acara ceremony ini mengatakan bahwa “Ceremony dalam agenda rangkaian PERMATETA  berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan, warga TPB yang mengikuti ceremony ini juga terlihat antusias dan enjoy.”

     4. Finding People, TETANDUR, dan Best Staff 

Acara ini dilakukan di selasar FTP, panitia dari acara ini merupakan gabungan dari segala divisi pada PERMATETA. Acara ini dilakukan sebagai sarana silaturahmi antar keluarga PERMATETA agar lebih dekat. Pada kegiatan ini juga mengundang beberapa alumni untuk sharing mengenai bidang keilmuan yang telah dipelajari, perkuliahan di TPB, KKN, kerja praktik dan banyak hal lainnya.

           Pemenang Games Permateta Day

                                   Best Staff

Seluruh rangkaian acara PERMATETA Day yang diadakan berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan. Tidak hanya itu, ada games yang dilakukan dalam rangkaian akhir acara saat PERMATETA Day dengan hadiah yang menarik. Hal tersebut membuat warga Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem lebih tertarik dan antusias mengikuti jalannya rangkaian acara PERMATETA Day. PERMATETA Day ini juga disaksikan oleh dosen dan tenaga pendidik yang ada di Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem.

Leave a Reply

Your email address will not be published.