Leadership Camp 2018

Pada tanggal 3-4 Februari 2018, PERMATETA mengadakan kegiatan Leadership Camp (LC), dengan jargon “Grab Your Pride”. Kegiatan ini bertempat di Omah Simbok, Desa Umbulharjo, Kecamatan Sleman, Yogyakarta. Rangkaian kegiatan Leadership Camp ini dimulai sejak awal semester ganjil tahun 2017 kemarin, yang terdiri dari; Open House, SEANTERO, PARANIN BOS, TPB Vacation, plotting departemen kepengurusan, dan malam puncaknya ialah Leadership Camp 2018 ini.

Leadership Camp Permateta 2018

LC ini bertujuan untuk memberikan ilmu-ilmu tentang dasar-dasar kepemimpinan, yang akan menjadi bekal kader TPB angkatan 2017 dalam berorganisasi kedepan. Dalam LC ini, dihadirkan 2 pemateri, yaitu Sdr. Ahmad Najmi Ramadhani, dari FEB UGM, dan Sdri. Husna Fauziah, dari Fakultas Psikologi UGM. Ada 4 materi utama dalam LC ini, yaitu materi kepemilikan terhadap organisasi, kemampuan untuk berbicara (public speaking), etika dalam berorganisasi, dan birokrasi.

Leadership Camp 2018
Angkatan 2017 di LC 2018

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini berjalan lancar. Antusiasme dari kader TPB angkatan 2017 yang tinggi ditunjukkan dengan hadirnya 69 dari 72 kader TPB angkatan 2017. Persiapan yang cukup baik dan matang dari panitia menjadikan peserta lebih menikmati acara LC dari awal hingga penghujung acara. Adapun output yang dihasilkan dari LC ini ialah kader TPB 2017 mempunyai kemampuan atau softskill lebih baik dalam kehidupan bermasyarakat, terutama dalam lingkup berorganisasi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *